Senin, 09 Februari 2009

Tips: Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Lihat Gambar

Tahukah Anda bahwa kacamata ditemukan pertama kali? Kacamata pertama kali dikenal di China pada abad ke duabelas. Lensanya dibuat dari batu kuarsa yang dipipihkan. Pada jaman dahulu para hakim di China menggunakan kacamata untuk menyembunyikan ekspresi mereka saat berhadapan dengan saksi. Dan pada akhirnya semua pengadilan di berbagai belahan dunia juga mengikuti cara ini.

Seiring perkembangan teknologi kacamata digunakan sebagai alat bantu baca. Dengan bahan yang terbuat dari lensa kaca. Ada kacamata minus, ada pula yang plus. Semua disesuaikan dengan kebutuhan mata.

Kemudian, kacamata mulai digunakan untuk pelengkap fashion. Dengan berbagai pilihan warna bingkai, model lensa, serta tambahan pelindung dari sinar UV.

Tak banyak orang yang memilih kacamata karena menurut beberapa orang, tak sesuai dengan bentuk wajah. Banyak yang beralih pada lensa kontak. Karena menurut mereka lebih nyaman dan memberikan kepercayaan diri lebih. Namun bagaimanapun juga, kacamata adalah pilihan yang lebih baik daripada lensa kontak. Lebih aman, dan Anda tetap bisa bergaya saat menggunakannya.

Anda tentu tak mau ketinggalan tren memakai kacamata kan? Yuk intip model kacamata mana yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.



Wajah Persegi



Jika Anda memiliki bentuk wajah persegi maka kacamata yang cocok untuk Anda gunakan adalah kacamata dengan frame atas berbentuk busur melengkung. Bentuk kacamata ini akan membantu menyamarkan wajah persegi Anda yang berkesan tegas. Setidaknya kesan lembut akan muncul. Anda tinggal memilih warna frame-nya sesuai dengan yang Anda inginkan.




Wajah Bulat



Jangan ragu untuk memilih frame persegi dengan warna gelap, seperti hitam atau jika mau. Anda bisa menggunakan warna hijau turqouise. Bentuk frame ini akan membantu menyamarkan wajah bulat Anda.




Wajah Segitiga



Si pemilik wajah segitiga ini pada umumnya memiliki bagian kening yang cukup lebar, kemudian semakin ke bawah semakin ramping. Sehingga terkadang bagian dagu berkesan sangat runcing. Jangan khawatir! Anda masih bisa tampil mempesona dengan memakai frame oval. Tinggal pilih saja warna frame-nya. Anda bebas berinspirasi dengan warna ini.




Wajah Oval



Bersyukurlah Anda yang mempunyai wajah oval. Anda bebas berekspresi dengan berbagai bentuk frames. Setiap hari berganti bentuk framespun tampaknya tak menjadi masalah bagi Anda.


Yang jelas pilih bentuk frames yang sama sekali berbeda dengan bentuk wajah Anda. Semakin berlawanan, hasilnya akan semakin mengesankan. Karena di sini, yang ingin ditampilkan adalah keseimbangan.

Sumber : http://woman.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar